Bandung Medical Centre



Gambar 1. Bandung Medical Centre


      Halo sobat Mistis Bandung, kali ini kita akan membahas tentang salah satu tempat angker di kota Bandung yang sering di sebut dengan BMC atau Bandung Medical Centre.

Rumah sakit Bandung Medical Centre yang berlokasi di Jalan H. Wasid No. 1, Lebak Gede ini sudah hampir belasan tahun tidak digunakan. Kalau dilihat dari arsitekturnya BMC tampak seperti bangunan peninggalan zaman kolonial. Meski keliatannya nampak sudah usang tapi rumah sakit pernah melakukan renovasi.





Masalah sejarah nya banyak yang belum mengetahuinya, kita mendapatkan informasi bahwa berhenti nya rumah sakit ini dikarenakan masalah perizinan operasi dan beberapa kendala internal yang tidak dipublikasikan oleh pihak rumah sakit terdahulu.

Namun, konon beberapa sumber juga mengatakan bahwa ketika sedang melakukan renovasi ditengah pengerjaan, sang pendiri yang katanya orang Belanda tersebut meninggal dan akhirnya pengerjaannya pun tidak ada yg meneruskan.

Adapula informasi yang mengatakan, bahwa dulunya merupakan rumah sakit polri yang saat melakukan renovasi, terjadi sengketa antara pemilik tanah dan pengelola rumah sakit. Sehingga bangunan ini ditutup karena berdiri diatas sengketa.

Entah mana yg benar, namun kini bangunan tersebut menjadi bangunan kumuh, kotor, dan sangat terkesan mistis.

Rumah sakit yang hampir tidak pernah digunakan ini masih tetap dikunjungi oleh beberapa komunitas di malam hari. Tentunya hanya untuk menguji nyali dan melihat penampakan yang ada di rumah sakit Bandung Medical Centre.

Nama BMC kian begitu sering terdengar karena banyak digunakan sebagai kunjungan mistis oleh beberapa komunitas. Bangunanya yang sudah usang semakin membuat tempat ini tampak menyeramkan. Bahkan di dalam ruangan pun terasa begitu lembab, atmosfer mistis yang terasa pun semakin melekat di bulu kudu.


Gambar 2. Bagian Dalam Bandung Medical Centre


Menurut mitos yang bermunculan Konon di dalam BMC sering terjadi penampakan-penampakan dan suara aneh yang terdengar bila ada pengunjung yang datang. Berikut ini beberapa mitos yang sering teradi:

1. Di awal tepat dilantai pertama ada sesosok wanita dengan gaun berwarna merah, wajahnya menyeramkan dan sering menampakan wujudnya.

2. Di lantai tiga, menurut kuncennya ada makhluk hitam yang besar dan sangat kuat. Yang biasanya berdiam di ruangan hitam dekat kamar mayat.

3. Bagi kalian yang pernah melangkahkan kaki di tempat ini atau melakukan uji nyali, ruangan bayi adalah ruangan yang paling menyeramkan. Tak banyak yang berani masuk ke dalam ruangan ini karena penghuni tetap di ruangan itu kerap menampakkan diri.

4. Di dalam bangunan tua itu juga ada sebuah ruangan yang disegel dan diberi tulisan "Dilarang Masuk". Tempat itu merupakan kamar mayat di masanya. Setiap ada yang masuk ke ruangan itu pasti akan banyak yang kesurupan.

5. Sedangkan di lantai 4 merupakan tempat yang tak kalah menakutkan. Banyak yang melihat jika tempat tidur pasien pindah-pindah sendiri.


Gambar 3. Sesosok Bayangan Hitam (di dalam bangunan Bandung Medical Centre)


Jangan baca Mistis Bandung sendirian!

Komentar

Posting Komentar

NO SARA DUDE, REMEMBER

Postingan Populer