Babakan Siliwangi, Bandung



Gambar 1. Babakan Siliwangi, Bandung.


     Hai sobat Mistis Bandung, kali ini kita akan membahas tentang salah satu tempat yang cukup terkenal angker di kota Bandung yaitu Babakan siliwangi.

Babakan Siliwangi merupakan salah satu tempat yang terkenal angker di Kota Bandung. Konon daerah ini dikenal terdapat arwah gadis cilik yang sering menampakan dirinya sambil membawa boneka.





Jika dikaitkan dengan kejadian kecelakaan tabrak lari pada tahun 1981, dimana konon katanya saat itu terjadi sebuah kecelakaan tabrak lari.

Mitosnya, Uci sang gadis kecil sedang bersama keluarganya hendak menikmati makan malam disebuah rumah makan di Jalan Siliwangi. Setelah memarkir mobil, satu keluarga itu hendak menyebrang untuk sampai di rumah makan. Namun di tengah penyeberangan di tengah jalan ada mobil melaju kencang sehingga terjadi tabrakan yang tak dapat terhindarkan. Satu keluarga dilarikan ke rumah sakit, namun kabarnya Uci mengalami luka parah hingga akhirnya tewas. Selama perawatan Uci selalu menanyakan boneka kesayangannya itu. Namun hingga Uci menghembuskan nafas terakhir boneka tak juga ditemukan.

Sejak saat itu lah pohon di lokasi penabrakan tersebut digantungkan sebuah boneka untuk memperingati kecelakaan tragis tersebut. Beberapa menyebutkan boneka digantung untuk menyenangkan arwah sang gadis. Yang pastinya sekarang sudah tidak ada boneka lagi di jalan tersebut.

Menurut hasil kunjungan mistis.
lokasi jalan di Babakan Siliwangi tersebut memang memungkinkan rawan kecelakaan. Ini dikarenakan jalan tersebut meningkung dengan permukaan jalan tidak rata.

Jika menilik dari sudut pandang supranatural, beberapa orang percaya bahwa sebetulnya yang sering muncul hanyalah makhluk gaib biasa. Apalagi di tambah lokasi tersebut yang masih sangat banyak pepohonan dan bahkan bisa di bilang hutan. Namun oleh masyarakat sekitar dikaitkan sebagai anak kecil, karena memang cerita yang beredar adalah demikian.

Tim mencoba berinteraksi dan hasilnya yaitu bahwa sosok anak kecil yang konon katanya sering mengganggu pengendara jalan daerah babakan siliwangi dan sampai berkembang mitosnya bahwa itu adalah arwah dari uci korban tabrak lari ternyata cuma mitos.
Sosok anak kecil tersebut merupakan makhluk ghaib yang biasa yang bisa berubah bentuk. Dengan adanya kejadian tersebut makhluk ini berubah bentuk menjadi anak kecil agar cerita yang berkembang di masyarakat lebih di terima dan mudah menyebar. Akibat nya masyarakat mempercayai bahwa makhluk tersebut adalah uci korban tabrak lari.
Menurut penuturan dari makhluk tersebut dia sangat senang berlarian di sekitar jalan tersebut, apalagi masyarakat yang semakin mempercayai bahwa dia adalah uci. Padahal dia adalah salah satu makhluk yang memang berdian di tempat tersebut bahkan sebelum terjadi kejadian tabrak lari.

Selain makhluk tersebut, adapula makhluk yang katanya juga kerap terlihat yaitu sosok siluman harimau atau sering disebut maung. Sosok ini mengaku bahwa dia adalah penjaga sekaligus raja datipada makhluk-makhluk yang berdiam di tempat ini.

Kemudian ada salah satu tempat yang memiliki energi mistis paling kuat. Tempat itu berada di dalam hutan babakan siliwangi tepat nya di tempat bekas adu domba. Tempat tersebut karena dulu nya sering sekali dipakai sebagai tempat adu domba dan dimana pasti terjadi pertumpahan darah antara hewan yang kemudian beberapa dari makhluk tersebut menyukai itu, akhirnya mereka berkumpul di sekitaran tempat tersebut dari jaman dahulu. Letaknya yang berada diujung serta dikelilingi pohon tinggi membuat tempat tersebut akan sangat terkesan mistis.

Dan yang terakhir adalah salah satu pohon bambu yang besar yang letaknya di tengah-tengah. Di tempat ini sering kali terjadi penampakkan seperti sosok perempuan tinggi berambut panjang.

Sebenarnya itu hanyalah seberapa dari sekian banyak hal mistis yang terdapat di babakan siliwangi.

Jika kalian ingin tahu lebih banyak kalian dapat berkunjung kesana, ingat diatas jam 12 malam.

Jangan baca Mistis Bandung sendirian.


Gambar 2. Babakan Siliwangi, Bandung.

Komentar

Posting Komentar

NO SARA DUDE, REMEMBER

Postingan Populer